Berita

Evaluasi Stock Opname

Pelaksanaan stock opname Pepustakaan Universitas Ahmad Dahlan (UAD)seberlangsung dari tanggal 14 Agustus-02 September 2017. Kegiatan pelayanan kembali dibuka pada tanggal 04 September 2017. Kesesuaian jumlah koleksi antara fisik di rak dan di sistem menjadi salah satu motivasi kegiatan ini. Kegiatan stock opname tidak terhenti dengan penataan ulang koleksi yang sudah diproses, lebih dalam lagi tindak lanjut dari kegiatan ini adalah menelusur buku yang tidak ada di perpustakaan, baik buku yang dalam katagori sedang dipinjam maupun hilang.

Evaluasi kegiatan stock opname Perpustakaan UAD dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 12 September 2017 yang bertempat di Ruang Literasi Kampus 3. Evaluasi kegiatan ini dihadiri oleh Pustakawan UAD. Masing-masing Koordinator Satuan (Korsat) melaporkan kegiatan yang sudah berlangsung di Kampusnya. Dari keseluruhan hasil evaluasi dihasilkan rumusan skema stock opname yang lebih optimal untuk diaplikasikan di tahun depan. Senada dengan arahan Bapak Drs. Tedy Setiadi, M. T bahwa kegiatan stock opname ini menjadi pijakan awal untuk meningkatkan kualitas layanan Perpustakaan.

Dari hasil kegiatan stock opname ini diketahui koleksi yang memiliki tingkat peminjaman tinggi, maupun sebaliknya. Landasan tersebut akan dijadikan pijakan dalam proses pengembangan koleksi di tahun depan. User oriented adalah sebuah konsep yang akan membawa Perpustakaan UAD lebih dekat pemustakanya mengingat koleksi yang tersaji relevan dengan kebutuhan pemustaka. (ap)