Berita

Juara Lomba Menulis Artikel Ilmiah

Selamat…

Sesi presentasi 10 nomine Lomba Menulis Artikel Perpustakaan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) telah usai. Dewan Juri terdiri dari Ibu Dr. Rina Ratih Sri Sudaryani, M. Hum, Bapak Anang Masduki, S. Sos. I., M. A, dan Bapak Drs. Tedy Setiadi, M. T memutuskan Juara I, Juara II, Juara III, dan Juara Harapan I.

Juara I diraih oleh Naufal Afif dengan judul karya “Recommender System di Perpustakaan Universitas Ahmad Dahlan menggunakan Cosine Similarity”. Materi dan pembawaan Naufal dalam sesi presentasi sangat menarik karena Naufal menawarkan sebuah system sebagai solusi terhadap hasil pencarian informasi di perpustakaan, harapannya koleksi yang ada di perpustakaan lebih termaksimalkan dalam pemakaiannya.Juara I berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 650.000,-.

Juara II diduduki oleh Asna Nur Izziyah dengan judul karya “Peran Perpustakaan dalam Mendukung Pemahaman Teori Praktikum di Laboratorium Fisika Dasar Universitas Ahmad Dahlan”. Presentasi yang dibawakan oleh Asna sangat menarik dan runtut. Dalam paparannya, koleksi Perpustakaan UAD dapat mensukseskan proses transfer keilmuan dalam praktikum di Laboratorium Fisika Dasar. Juara II berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 550.000,-.

Kuni Fauziah meraih Juara III dengan judul karya “SRI KANDHI (Strategi Akurat Perpustakaan UAD dalam Menghidupkan Literasi)”. Kuni menawarkan strategi perpustakaan untuk membumikan literasi di kalangan sivitas akademika UAD. Istilah yang digunakan Kuni sangat menarik dan ia berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 450.000,-.

“Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pemustaka Dari Pelatihan Literasi Pada Perpustakaan Kampus 3 UAD” mendapatkan Juara Harapan I. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Puspita Dina disimpulkan bahwa, pelatihan literasi sangat bermanfaat dan seyogianya promosi terhadap kegiatan tersebut lebih ditingkatkan. Puspita Dina berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 350.000,-.

Adapun keenam nomine lainnya mendapatkan hadiah @Rp 100.000,-. Bapak Drs. Tedy Setiadi, M. T dalam sambutannya menyebutkan bahwa semangat menulis perlu dipupuk dan ditingkatkan. Kedepan, dari hasil pikiran dan pengetahuan yang terus digali akan melahirkan karya hebat yang kelak menyempurnakan khasanah keilmuan yang ada. (ap)