Berita

Penyuluhan Perpustakaan Masjid PCM Pakualaman

Kegiatan penyuluhan perpustakaan masjid menjadi agenda rutin kerjasama Perpustakaan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kegiatan ini berlangsung pada hari Ahad, 03 Desember 2017 yang berlokasi di Kantor Kecamatan Pakualaman Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Camat Pakualaman serta perwakilan jamaah di lingkungan PCM Pakualaman.

Harapannya dengan adanya penyuluhan perpustakaan masjid akan tumbuh dan berkembang perpustakaan/taman bacaan/pojok baca di masjid-masjid di lingkungan Muhammadiyah. Hal ini yang akan melatarbelakangi meningkatnya budaya baca masyarakat yang semakin meresahkan lantaran magnet gadget lebih dominan. Hal ini senada dengan sambutan dari Bapak Camat Pakualaman yang menyatakan bahwa pentingnya budaya baca dalam masyarakat akan menunjang dalam proses pembentukan karakter masyarakat.

Bapak Dr. Tedy Setiadi, M. T menjadi narasumber pertama yang menyampaikan urgensi dari kehadiran perpustakaan masjid. Sedangkan pemateri kedua yakni Gretha Prestisia RK, M. IP menitikberatkan terhadap pengelolaan perpustakaan masjid sehingga mampu menjadi magnet bagi jamaah sebagai sarana pengembangan keilmuan. Harapannya semangat pengelolaan perpustakaan masjid tidak berhenti di kegiatan penyuluhan namun berlanjut dan berkembang, sehingga perpustakaan masjid dapat menjadi mitra jamaah dalam pemenuhan informasi. (ap)