Berita

Semarak Pelatihan Literasi Informasi 2018

Membumikan gerakan literasi di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menjadi salah satu tujuan jangka pendek dari Perpustakaan UAD. Kegiatan ini dibagi menjadi 4 pilihan yakni Pelatihan Literasi Dasar, Pemaksimlan Ms. Word, Pelatihan Eprints, dan Pelatihan Literasi Lanjut. Peserta dapat datang ke Perpustakaan UAD terdekat dan memilih jenis pelatihan sesuai dengan yang dibutuhkan, selanjutnya pihak perpustakaan akan menyesuaikan dengan jadwal yang sudah ada.

22 Maret 2018 Perpustakaan bekerjasama dengan Prodi Bimbingan Konseling mengadakan kegiatan  Pelatihan Literasi Informasi Dasar. Bertempat di Kampus 4 kegiatan ini berjalan lancar. Senada dengan hal tersebut, 04 April 2018 dipagi harinya telah diadakan Pelatihan serupa di Ruang Literasi Kampus 3 dengan peserta mahasiswa Pasca Farmasi. Sedangkan di siang harinya bertempat di Perpustakaan Kampus 5 telah diselenggarakan Pelatihan Pemaksimalan Ms Word, dengan peserta mahasiswa Pendidikan Agama Islam. Pagi ini tanggal 05 April 2018 telah diadakan kegiatan serupa di Ruang Literasi Kampus 3 dengan peserta mahasiswa Teknik Informatika.

Harapan dengan membuminya gerakan literasi ini sivitas akademika UAD lebih mudah dalam mengakses informasi baik cetak maupun digital. Tidak sebatas kemudahan akses, lebih dalam lagi yakni menyasar ke arah kualitas informasi yang diakses oleh sivitas akademika, sehingga sivitas akademika UAD dapat memilih dan memilah sumber informasi yang relevan, valid dan dapat dipertanggungjawabkan. (ap)