Berita

Upaya Pemaksimalan Pengembangan Koleksi

Senin/21 Mei 2018 Perpustakaan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan rapat koordinasi dengan Bapak Drs. Ishafit, M. Si selaku Kepala Badan Pengembangan Akademik (BPA). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Perpustakaan Tarjih Islamic Center Kampus 4. Pokok bahasan dalam kegiatan ini yakni upaya menyempurnakan proses pengembangan koleksi yang berbasis Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang sejauh ini dokumen tersebut tersimpan di BPA.

Perpustakaan yang baik manakala mampu mengakomodir kebutuhan referensi sivitas akademikanya, bukan seberapa banyak namun seberapa termanfaatkan, papar Bapak Tedy Setiadi, M. T selaku Kepala Perpustakaan. Hal tersebut disambut baik oleh  Bapak Drs. Ishafit, M. Si yang siap membantu perpustakaan manakala  dokumen-dokumen RPS yang ada di BPA dibutuhkan.

Upaya pemaksimalan kegiatan pengembangan koleksi terus digalakkan oleh perpustakaan untuk memenuhi kebutuhan referensi sivitas akademika baik koleksi cetak maupun digital. Harapannya, perpustakaan mampu mendukung kegiatan perkuliahan dengan menyajikan koleksi yang relevan, update, mudah diakses dan berkualitas. Jangka panjangnya, perpustakaan dapat berperan dalam kesusksesan sivitas akademika UAD. (ap)