Berita

Workshop Pengembangan Koleksi

Perpustakaan akan semakin dekat dengan pemustaka manakala mampu mengakomodir kebutuhan referensi pemustakanya. Sama halnya yang dilakukan oleh Perpustakaan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada hari Selasa/15 Mei 2018. Kegiatan ini meliputi inovasi pencarian informasis berbasis digital yang kelak akan memperkaya sumber pengetahuan bagi pemustaka. Koleksi digital akan selaras dengan karakter generasi milenial yang menginginkan informasi cepat, tepat dan relevan. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Perpustakaan UAD berinovasi mengembangkan koleksi agar mudah diakses darimanapun dan kapanpun tanpa terhalang ruang dan waktu. 

Acara workshop ini dilaksanakan di Ruang Literasi Kampus 3 yang dihadiri 17 pustakawan. Rektor UAD Bapak Dr. H. Kasiyarno, M. Hum memberikan arahan dan motivasi kepada para pustakawan untuk menerapkan layanan PRIMA. Layanan PRIMA inilah yang akan mengantarkan keberhasilan pemustaka dalam menemukembalikan informasi dalam menunjang perkuliahan. Hal ini berujung terhadap kepuasan pemustaka terhadap pelayanan yang diberikan yang berimbas terhadap kemajuan UAD. 

Besar harapan dengan inovasi pengembangan koleksi yang dilakukan oleh Perpustakaan UAD mampu mengakomodir kebutuhan referensi pemustaka, bersinergi dan bermitra dalam mensukseskan kegiatan perkuliahan melalui sajian kemudahan akses koleksi yang berkualitas. (ap)