Juara II Lomba Poster Nasional IdeAIDS Competition

Perpustakaan Universitas Ahmad Dahlan (UAD)  membentuk Sahabat Literasi (SL) sebagai wadah bagi mahasiswa UAD yang mempunyai minat untuk  belajar, berbagi dan berliterasi. Aktivitas SL tidak sebatas dalam kegiatan rutin yang ada di perpustakaan, lebih dalam lagi SL diberikan kesempatan untuk meng-create event untuk mengajak sivitas akademika UAD memaksimalkan hadirnya perpustakaan dengan segala fasilitas dan layanannya salah satunya melalui LibFest#1 yang akan berlangsung dari tanggal 11 November-11 Desember 2019 dengan pusat kegiatan di perpustakaan kampus 4 yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Tamanan Banguntapan Bantul 55191.

Bersamaan dengan agenda kegiatan LibFest#1, 2 dari SL mengikuti perlombaan NATIONAL IDEAIDS COMPETITION dengan tema “Youth as Agent of Change: Make The Difference to Get 3 Zero of HIV/AIDS in 2030” yang diselenggarakan oleh UKM Komplids Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember. Mereka adalah Ajeng Safitri (Ilmu Kesehatan Masyarakat) dan M. Fahmi Ardi (Teknik Informatika) mengikuti perlombaan kategori poster dengan pustakawan pembimbing Ana Pujiastuti, SIP.

Presentasi yang dilaksanakan di Ruang Rektorat Universitas Jember mengantarkan perwakilan dari UAD ini menjadi juara II dengan judul karya LITERASI untuk ODHA. Lewat karya tersebut mereka ingin mengajak masyarakat untuk mematahkan stigma terhadap Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA). Akronim LITERASI memiliki makna seruan untuk bersikap bijak terhadap ODHA dan menggaungkan hak-hak ODHA agar dapat melanjutkan hidup tanpa adanya diskriminasi.  Aplikasinya akan terlihat dari sikap bijaksana untuk menjauhi virusnya bukan orangnya. Kami segenap sivitas akademika UAD mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Ajeng Safitri dan M. Fahmi Ardi. Sukses selalu !!! (ap)